• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    Inspektorat Rekomendasikan Kadis Kesehatan Medan Nonaktif Dicopot

    29 Juli 2024, Juli 29, 2024 WIB Last Updated 2024-07-29T12:31:26Z

    TDC-Inspektur Kota Medan, Sulaiman Harahap  merekomendasikan kepada Walikota Medan, Muhamamd Bobby Afif  Nasution agar Kadis Kesehatan Kota Medan nonaktif, Taufiq Ririansyah dicopot dari jabatannya.



    Rekomendasi tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan selama ini. 


    Sulaiman menjelaskan, rekomendasi tersebut sudah disampaikan kepada walikota. Hanya saja dirinya belum mengetahui apakah sudah ditindaklanjuti Walikota Medan.


    "Kami rekomendasikan kadis kesehatan nonaktif dicopot dari jabatannya. Sudah kami sampaikan dan hasilnya saya belum tahu," ungkap Sulaiman kepada wartawan, Senin 29 Juli 2024. 


    Hanya saja Sulaiman tidak menjelaskan secara detail persoalan apa yang paling memberatkan Taufiq sehingga sampai direkomendasikan untuk dicopot. 


    Pria yang pernah menjabat Kabag Hukum Setdako Medan ini hanya mengatakan, berdasarkan pemeriksaan hasil kinerjanya tidak maksimal. "Kinerjanya dianggap tidak maksimal. Ada beberapa target tidak tercapai," jelasnya. 


    Sekadar memberitahukan, sebelumnya Taufiq dinonaktifkan dari jabatannya agar tidak mengganggu pemeriksaan yang dilakukan. 


    Selain diperiksa Inspektorat Kota Medan, Taufiq juga diduga diperiksa penyidik Kejari Medan. 


    Sementara itu, Walikota Medan, Bobby Nasution sendiri juga mengaku tidak mengetahui hasil pemeriksaanya. Dirinya tidak mengikuti perkembangan pemeriksaan tersebut. 


    Sedangkan Kepala BKD dan PSDM Kota Medan, Sutan Tolong Lubis tidak bisa dimintai keterangan terkait rekomendasi Inspektorat dan siapa yang ditunjuk menjadi Plt Kadis Kesehatan Kota Medan. Telepon selulernya tidak menjawab ketika dihubungi wartawan.(TDC/red)***

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini