• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    Saroha Manullang Kembali Pimpin KKI Sibolga

    17 Juli 2024, Juli 17, 2024 WIB Last Updated 2024-07-16T19:40:47Z

    TDC-Saroha Manullang kembali terpilih sebagai Ketua Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Kota Sibolga bersama Kepala BAPAS Sibolga Sinarta Tarigan sebagai Wakil Ketua Periode 2024-2028. 



    Terpilihnya mantan Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Sibolga yang baru saja berpindah tugas ke Kantor Wilayah Kemenkumham di Bali ini berdasarkan hasil Musyawarah Cabang (Muscab) I KKI bertema "KKI Bangkit, KKI Maju, KKI Juara" di Aula Kantor Bapas Sibolga beberapa waktu yang lalu.


    Muscab I KKI Sibolga ini dihadiri WalikKota Sibolga, Jamaluddin Pohan, diwakili Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga (Kadisbudpora) Ahmad Fajrin Telaumbanua, Ketua Umum Pengurus Propinsi (Pengprop) KKI Sumut, Richard Nayer Simare-mare diwakili Sekretarisnya, Wandi Sihombing, Ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Sibolga, Darwanto Sinaga, Ketua FORKI Sibolga, Ipda (Czi) Parledongan Hutasoit, Juara Dunia Karate 2006, Dodi Darmawan, dan mantan atlet KKI Kasatpol Airud, Kompol Hodge Daniel Aritonang, serta lainnya.


    Dalam sambutannya sebelumnya, Ketua KKI Sibolga terpilih, Saroha Manullang, mengucapkan terima kasih dan apresiasinya yang tinggi kepada Wali Kota, DPRD, dan KONI Sibolga, yang selalu memberikan support dan reward kepada KKI dan atlet KKI Sibolga yang berprestasi.


    Diharapkan, KKI Sibolga ke depan bisa lebih baik dan bisa bersama sama dengan lainnya membangun dan membuat kemajuan bagi Kota Sibolga.


    Hal yang sangat membanggakan bagi KKI Sibolga adalah kehadiran Dodi Darmawan Atlit Juara Dunia Karate tahun 2006 pada MUSCAB I KKI Sibolga dan Kompol Hodge Daniel Aritonang mantan Atlit KKI yang saat ini menjabat sebagai Kasapol Airud Polres Sibolga. Ini merupakan momentum langka dan bagus dalam memperkenalkan dunia perkaratean sekaligus memberikan motivasi dan teknik-teknik yang hebat dan bagus kepada para atlit dan anak-anak KKI Sibolga yang hadir lengkap pada saat dilakukannya MUSCAB tersebut. 


    Mereka melihat langsung bagaimana teknik karate yang langsung diperagakan oleh atlit karate kebanggan Indonesia dikancah dunia Internasional WKF (World Karate Federation), ujar Saroha didampingi kedua pelatih hebat KKI Sibolga sensei Resmi Panjaitan dan Sensei Adam Rizky.


    "Terutama, KKI Sibolga bisa menjadi tolok ukur perkaratean dalam beberapa tahun ke depan, sebagaimana Kabupaten Toba, Sumatera Utara, dan Bali yang dikenal selama ini," ungkap Saroha, pria pemilik gelar Doktor yang inovatif nan humble penuh prestasi dengan berbagai jabatan ini.


    Walikota Sibolga, Jamaluddin Pohan, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kadispora Sibolga, juga sebelumnya mengharapkan kepada para pengurus KKI Sibolga terpilih untuk mampu lebih memperbaiki dan meningkatkan mutu serta kualitas karateka Sibolga. 


    Selain itu juga, diharapkan kepada para pengurus KKI agar tetap memerhatikan dan memberikan motivasi kepada seluruh anak didik dengan baik tanpa memberikan tekanan, sehingga para anak didik dapat meningkatkan kreativitas dalam berkarya menuju event lomba karate, baik level daerah (regional) maupun nasional, bahkan level dunia. 


    "Pengurus yang baru juga kiranya ke depannya dapat mengoreksi kekurangan-kekurangan yang ada selama ini dan bekerja sama dalam mengemban visi misi KKI," tukasnya. 


    Sebelumnya juga, Ketum Pengprov KKI Sumut, diwakili Sekretarisnya, Wandi Sihombing, mengharapkan KKI Sibolga dapat menjadi pionir atau pilot project KKI di Sumut. Dengan begitu, kepengurusan yang terbentuk diharapkan solid, kuat, dan memiliki visi dan misi jauh ke depan, serta tidak menjadi organisasi sekedar formalitas. 


    "Langkah-langkah menuju itu sudah terbuka dan momentum Muscab menjadi langkah yang tepat untuk koordinasi dan rekonsiliasi dalam memantapkan program program KKI Sibolga dan Sumut," katanya.(TDC/red)***

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini