• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    Ketua Tani Merdeka Sumut Dampingi Wamen Pertanian

    12 Agustus 2024, Agustus 12, 2024 WIB Last Updated 2024-08-12T11:35:47Z

    TDC-Ketua Tani Merdeka Indonesia Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Muhammad Husni mendampingi kunjungan kerja Wakil Menteri Pertanian Republik Indonesia, Sudaryono ke Sumut, Minggu, 11 Agustus 2024. 



    Dalam kunjungannya, Wamen Pertanian datang ke Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang dalam rangka launching food estate mini untuk mendukung program ketahanan pangan Presiden Terpilih Prabowo Subianto. 


    Setelah sampai di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Wakil Menteri Pertanian langsung datang ke lokasi food estate mini yang ada di Desa Sena dan menanam bibit bawang merah bersama Pj Gubernur Sumut, PJ Bupati Deliserdang, Kepala Dinas Pertanian Sumut, Ketua Tani Merdeka Indonesia Sumut.


    Di hadapan ratusan masyarakat Deliserdang yang memadati lokasi pelaksanaan Launching Food Estate Mini, Sudaryono secara khusus mengapresiasi kinerja Pj Gubernur, PJ Bupati dan Ketua Tani Merdeka Indonesia Provinsi Sumut. Mereka bertiga dinilai telah bekerja sangat maksimal.


    “Totalitas dari pak gubernur dan pak bupati sangat luar biasa. Demikian juga dengan pak husni yang selalu berkoordinasi dengan kita di Kementerian Pertanian menyampaikan program Tani Merdeka Indonesia Sumatera Utara,” kata Wamen Sudaryono.


    Dengan potensi sumber daya alam Sumatera Utara yang sangat besar, Sudaryono yakin pertumbuhan ekonomi Sumatera Utara dan khususnya Kabupaten Deli Serdang, bisa terus meningkat. 


    “Semangat pak gubernur, bapak bupati dan pak Husni menjadi bukti bahwa kita bekerja bersama untuk menyejahterakan masyarakat,” kata Sudaryono.


    Sudaryono mengatakan ia hadir ke Desa Sena bukan sebatas wacana dan bukan hanya sebatas omon omon. Melainkan datang untuk hadir di tengah masyarakat untuk membicarakan bagaimana dan apa yang harus dilakukan untuk memajukan sektor pertanian. Ia bahkan akan mensupport kebutuhan para petani seperti Traktor, Pompanisasi, Bibit Tanaman dan Pupuk untuk para petani agar memudahkan pertanian di desa tersebut. 


    Wamentan menyebutkan pemerintah daerah harus mengedukasi masyarakat. Di mana mereka harus proaktif, memanfaatkan berbagai program pemerintah untuk memajukan pertanian. 


    Ia juga meminta agar masyarakat menghilangkan prasangka buruk kepada pemerintah. Jika pun ada hal yang dirasa tidak baik semuanya juga harus disampaikan dengan cara yang baik-baik.


    Usai nanam bawang, Wakil Menteri Pertanian berdiskusi dengan petani. Di antara yang petani minta kepada Wamen Sudaryono adalah penambahan kuota pupuk subsidi, bantuan alat mesin pertanian atau alsintan, pompanisasi dan bibit pertanian.


    Sementara itu, Ketua Tani Merdeka Indonesia Provinsi Sumut, M Husni, mengatakan dirinya sangat mengharapkan dukungan dari Kementerian Pertanian untuk pembangunan utamanya di bidang pertanian di Sumatera Utara.  


    "Saya mengharapkan dukungan dari Wakil Menteri Pertanian dan kami yakin kalau semua komponen bangsa pejabat nya, petani nya, masyarakat nya membangun pemahaman bersama kedaulatan pangan akan dapat kita realisasikan seperti yang diharapkan Presiden Terpilih kita bapak Prabowo Subianto," ujar Husni. (TDC/red)***


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini