• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    Pithra Jaya Saragih Resmi Jabat Kalapas Kelas I Medan

    24 Agustus 2024, Agustus 24, 2024 WIB Last Updated 2024-08-24T09:05:33Z

    TDC-M Pithra Jaya Saragih resmi menjabat Kepala Lapas (Kalapas) Kelas I Medan, menggantikan Maju Amintas Siburian yang mendapat promosi sebagai Kepala Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah.



    Serah terima jabatan (Sertijab) M Pithra Jaya Saragih yang sebelumnya menjabat Kepala Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, berlangsung di halaman Lapas Kelas I Medan, Kamis 22 Agustus 2024. 


    Sertijab tersebut dihadiri  Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumut, Agung Krisna, Asesor Sumber Daya Manusia Aparatur, Sutrisno, pimpinan tinggi pratama dari Kanwil Kemenkumham Sumut, kepala satuan kerja dari wilayah Medan, serta perwakilan stakeholder terkait.


    M Pithra Jaya Saragih, mengucapkan rasa terima kasih dan syukur atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin Lapas Kelas I Medan.


    "Tentunya saya sangat berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya untuk mengemban amanah sebagai Kepala Lapas Kelas I Medan. Ini adalah tanggung jawab yang besar dan suatu kehormatan bagi saya," kata M. Pithra Jaya Saragih, Sabtu 24 Agustus 2024.


    Dengan jabatan baru tersebut, ia mengajak seluruh jajaran Lapas Kelas I Medan, untuk bersama-sama melanjutkan tugas dari pemimpin sebelumnya dan terus meningkatkan profesionalisme dalam bekerja.


    "Saya berharap bisa mewujudkan Lapas Kelas I Medan sebagai lembaga pemasyarakatan yang humanis, berintegritas, dan mampu memberikan pembinaan yang efektif kepada warga binaan," ujarnya.


    Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih kepada para pejabat di Kanwil Kemenkumham Sumut atas dukungan dan bimbingannya. 


    "Semoga saya dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya," pungkasnya.


    Sebelumnya Kepala Kanwil Kemenkumham Sumut, Agung Krisna, menyampaikan apresiasi kepada pejabat lama Kalapas Kelas I Medan atas dedikasi dan kontribusinya dalam menjalankan tugas dengan profesional.


    Ia juga memberikan pesan kepada Kalapas yang baru untuk terus melanjutkan program-program yang telah berjalan, dengan tetap berinovasi untuk terus meningkatkan prestasi yang telah ditorehkan pejabat lama.


    "Pergantian kepemimpinan merupakan hal yang biasa dalam sebuah organisasi, yang terpenting adalah menjaga kekompakan dalam tim kerja untuk mencapai tujuan organisasi. Saya sangat mengapresiasi atas capaian prestasi yang ditorehkan Pak Maju selama menjadi Kalapas, semoga Pak Pithra selaku pejabat baru dapat mempertahankan serta terus berinovasi dalam meningkatkan kinerja jajaran Lapas I Medan," ucapnya.


    Ia  menekankan, perubahan akan terus terjadi ke depannya, oleh karenanya harus mampu menyesuaikan dengan kondisi yang ada. Jadilah pemimpin perubahan, bekali diri dengan pandangan yang visioner, adaptif, responsive, inovatif dan komunikatif. 


    "erikanlah kinerja terbaik anda dimanapun anda berada serta terus belajar,  hal inilah yang menjadi kunci kesuksesan,” pungkasnya.(TDC/red)***

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini