• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    Unit Reskrim Polsek Medan Baru Tangkap 2 Curanmor di Petisah

    05 September 2024, September 05, 2024 WIB Last Updated 2024-09-05T12:27:40Z

    TDC-Personel Unit Reskrim Polsek Medan Baru mengamankan dua terduga pencuri sepeda motor (Curanmor) di Kecamatan Medan Petisah.



    Kedua pelaku yang merupakan warga Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang itu masing-masing berinisial LO (56) dan JR (25).


    Dari pelaku turut diamankan barang Yamaha RXS milik korban yang raib di Jalan Pasundan Kelurahan Sei Putih Timur, Kecamatan Medan Petisah.


    Kapolsek Medan Baru, Kompol Yayang Rizki Pratama melalui Kanit Reskrim, Iptu Dian Pranata Simangunsong  mengatakan, peristiwa pencurian itu dialami korban Willfrid Fwv Harefa (21), warga  Gunung Sitoli Selatan Kota Gunung Sitoli.


    "Peristiwa itu terjadi pada hari Senin tanggal 26 Agustus 2024, korban  memarkirkan sepeda motor miliknya di halaman rumah kost korban di Jalan Pasundan dengan stang terkunci. Lalu saat korban turun dari lantai 2, sekira pukul 20.30 WIB, korban tidak melihat  sepeda motor miliknya di halam rumah kost," ujar Iptu Dian, Kamis 5 September 2024.


    Lanjut dijelaskan Kanit Reskrim, merasa dirugikan, korban langsung mendatangi Polsek Medan Baru guna melaporkan peristiwa yang dialaminya.


    "Pelaku berhasil diamankan pada hari Minggu tanggal 01 September 2024, bermula dari personil kita melakukan Under Cover Buy terhadap dua orang laki laki yang akan menjual satu unit sepeda motor Yamaha RXS di wilayah Kelumpang Hamparan Perak," jelasnya.


    Saat di lokasi, lanjut Iptu Dian, petugas bertemu dengan kedua laki laki berikut unit sepeda motor yang ditawarkan kepada personel saat melakukan Under Cover Buy.


    "Hasil pemeriksaan terhadap nomor mesin dan nomor rangka, sepeda motor tersebut sesuai dengan ciri-ciri sepeda motor milik korban. Sehingga personel langsung mengamankan kedua pelaku berikut barang bukti sepeda motor Yamaha RXS ke Polsek Medan Baru untuk proses lanjut," imbuhnya.


    Sementara korban Willfrid Fwv Harefa menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kapolrestabes Medan dan Kapolsek Medan Baru yang telah merespon laporan pengaduan dirinya sehingga sepeda motor miliknya berhasil ditemukan dan pelaku diamankan.


    "Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolrestabes Medan  dan Kapolsek Medan Baru yang berhasil menemukan sepeda motor milik saya," ucapnya.(TDC/red)***


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini